Rahasia Sukses Ternak Entok, Raup Ratusan Juta


Banyak diluar sana yang sudah berhasil mendapatkan untuk yang sangat fantastis dari budidaya dan ternak entok bisnis awalnya hanyalah coba -coba namun melihat peluang entok yang sangat menggiurkan membuat beberapa orang tertarik untuk menjadikan ternak entok sebagai pekerjaan utmanya. Seperti yang dialami oleh Aldy prasetya warga jalan gang air bersih Pematang siantar usaha ternak entok yang dilakoninya selama 2 tahun berbuah manis sehingga dapat menafkahi keluarga dan juga membawa kedua orang tuanya naik haji.


Awalnya usaha yang dilakukan aldy hanya sebatas coba-coba saja dimana dia diberikan bibit entok 7 ekor oleh seorang teman namun secara berbulan – bulan entok yang dipeliharanya berkembang biak dengan baik tak kadang dia juga menjual terlur entok kepada warga disekitar lingkungannya dengan harga yang murah. Lama kelamaan dia melihat peluang dari bisnis entok dimana kerap kali beberap orang datang kerumah ingin membeli telur dan entok biasanya untuk entok aldy menjualnya seharga 70.000 rupiah dengan umur entok berkisar antara 2 hingga 3 bulan. Melihat peluang ini dia berinisiatif membuat ternak entonya semakin besar alhasil aldy membeli bibit entok sebanyak 300 ekor yang dipelihara dengan kandang seadanya dengan pakan yang diberikan adalah pakan buatan seperti campuran dedak dan bekatul dan tak jarang diberikan keon mas dan juga bekicot yang di cacah halus-halus sebagai makanan utamanya untuk vitamin agar entok tidak terkena penyakit dan kelumpuhan cukup menambahkan suplemen dan vitamin kedalam minuman yang dapat dibeli di tempat penjualan makanan dan vitamin ternak.
Usaha ternak yang dijalankan aldi berjalan lancar dimana setiap 2 bulan sekali dia memanen entok dan menjualnya kepasar terdekat  namun seiring dengan berlalunya waktu dia sudah memiliki langganan tetap yang dapat kerumah langsung untuk membeli ento yang dihargai 60.000 hingga 70.000 perekornya. Dalam sekali panen aldy dapat menjual 300 entok ahlasil untung yang didapat hampir ratusan juta rupiah setiap 2 bulan sekali. Namun pendapat tersebut masih kotor dimana aldi masih meniyishkan untuk membeli keong kepada para penmcari keong mas disawah dan juga untuk membeli dedak serta ubi kayu tak jarang juga bebek dierikan azolla.
itulah kisah sukses peternak entok yang dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin memulai usaha ternak entok semoga dapat menjadi referensi untuk anda dalah menekuni usaha ini.