Ayam Cemani, ayam termahal dan terlangka didunia


Bagi pecinta ayam cemani pasti sudah tahu dan paham jenis-jenis ayam cemani. Jadi begini, dari beberapa jenis tersebut salah satunya dikategorikan sebagai ayam cemani dengan kualitas terbaik dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Jika ayam cemani jenis standart di Amerika sana pernah dihargai 25 jt sampai dengan 40 jt mungkin ayam cemani jenis ini bisa dibandrol dengan harga ratusan juta rupiah. Jenis ayam cemani ini mempunyai beberapa kreteria yaitu: Lidah hitam, semua anggota badan hitam legam, kaki dan darah hitam.  

kaki hitam

Banyak memang yang meragukan kebenaran ayam cemani jenis ini, tapi kenyataanya  lidah hitam memang benar adanya, hanya saja jenis unggul ini jumlahnya sangat sedikit dibandingkan dengan jenis ayam cemani lain. Nah, baru yang hanya sebatas mitos itu adalah ayam cemani darah hitam dan ayam cemani tanpa bayangan. Karna hanya mitos, meski ada yang mau beli seharga 1 triliun ya mau dicari dimana ayam cemani seperti itu. Tentu gak ada, capek deh!

Sekian artikel ini semoga bermanfaat, bagi sahabat yang ingin mendapatkan ayam cemani lidah hitam silahkan hubungi Cemani Pati.